Masjid jami’ Al ihsan Desa Totoharjo Kecamatan Bakauheni tampak dari samping – (Dokumentasi Photo oleh Al Ghurobaa)

Lampung Selatan – Masjid jami’ Al Ihsan Desa Totoharjo Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan saat ini tengah mengalami perombakan bagian atas bangunan masjid, dalam Renovasi tersebut nampak bangunan kubah masjid mengalami Perubahan dari bentuk semula yang awalnya kubah masjid hanya terbuat dari kubah seng kini diganti dengan cor beton dan lebih tinggi dari bangunan awal,
Pada bagian atap juga mengalami hal yang sama, genteng yang lama diturunkan kemudian dicuci dan dicat ulang.

Perubahan pada kubah masjid dimaksudkan untuk menambah intensitas udara yang masuk kedalam masjid dengan harapan suhu didalam masjid tetap sejuk walaupun masjid penuh oleh jama’ah.

Takmir masjid yang bersinergi dengan pemerintah Desa serta Warga masyarakat bersama sama memberikan Kontribusi untuk terwujudnya masjid yang nyaman untuk para jama’ah dalam Menjalankan ibadah.

Masjid yang berdiri diatas areal seluas kurang lebih 30m x 30m tersebut memang berada di pusat keramaian Desa dan berada dijalur Lintas selatan Bakauheni – Kalianda, sehingga sering digunakan oleh para musafir untuk menegakkan sholat.

Panitia Renovasi Masjid jami’ Al Ihsan Desa Totoharjo memberikan kesempatan seluas luasnya kepada para muhsinin yang sekiranya ingin menginfaqkan hartanya untuk membantu renovasi masjid yang berada di Dusun Sumberjaya tersebut.

“Kami membuka selebar lebarnya untuk para donatur yang ingin menyumbangkan hartanya demi terwujud Perombakan Masjid kita ini, semoga Allah memberikan balasan surga dengan sebab amal jariyahnya” tandas salah satu Takmir yang tidak mau disebutkan namanya. ( Al-ghurobaa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *