Administrasi Kependudukan adalah rangkaian kegiatan
penataan dan penertiban dalam penerbitan dokumen
dan data kependudukan melalui pendaftaran penduduk,
pencatatan sipil, pengelolaan informasi administrasi
kependudukan serta pendayagunaan hasilnya untuk
pelayanan publik dan pembangunan sektor lain.

Administrasi Kependudukan adalah rangkaian kegiatan
penataan dan penertiban dalam penerbitan dokumen
dan data kependudukan melalui pendaftaran penduduk,
pencatatan sipil, pengelolaan informasi administrasi
kependudukan serta pendayagunaan hasilnya untuk
pelayanan publik dan pembangunan sektor lain.

Data kependudukan lekat dengan kehidupan manusia. Sebagian besar aspek yang terjadi dalam masyarakat berhubungan dengan hal tersebut. Karenanya, setiap perubahan maupun kesalahan dalam pencatatan sipil wajib segera dilaporkan.

Data kependudukan tak sekedar KTP. Tetapi juga kartu keluarga, akte kelahiran atau kematian, pencatatan pernikahan, Kartu Identitas Anak hingga surat pindah domisili.

Mengingat betapa pentingnya masalah tersebut, maka wajib bagi masyarakat untuk mengetahui dan melaksanakan ketentuan yang telah ditetapkan dan tertuang dalam Undang Undang.

Pemerintah Desa Totoharjo menghimbau kepada seluruh warganya agar dapat mengetahui dan paham kemudian melaksanakan ketentuan yang ada, dengan prosedur yang telah di tetapkan oleh pemerintah, untuk lebih jelasnya kita dapat membaca pada attachment yang terlampir di artikel ini.

2 thoughts on “SOSIALISASI UNDANG UNDANG ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN

Tinggalkan Balasan ke Totoharjo Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *