www.totoharjo.desa.id, Bakauheni – Pemdes Desa Totoharjo hari ini, Senin (11/2019) menggelar acara Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ( Musrenbangdes) untuk tahun anggaran 2020 mendatang.

Acara yang dimulai sejak pukul 9.00wib pagi tadi dihadiri oleh Camat Bakauheni yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Sekretaris Kecamatan, juga hadir segenap KUPT seKecamatan Bakauheni, Pendamping Kecamatan dan Seluruh jajaran Aparatur pemerintah Desa Totoharjo.

Kepala Desa Totoharjo, Dalam sambutannya memaparkan capaian capaian pembangunan Desa ditahun 2019, kemudian Dia menyampaikan secara global tentang Rencana pembangunan Desa ditahun 2020 mendatang, ” untuk infrastruktur Kami akan merencanakan membangun Rabat Beton di beberapa Dusun diantara Dusun 1, Dusun 3 dan Dusun 5″ Ungkap Imam Bukhori.

Menurut pria yang akrab disapa Ndoro tersebut bahwa pembangunan Jalan Rabat beton diharapkan dapat memberikan manfaat baik secara sosial maupun secara perekonomian warga masyarakat Totoharjo, ” kita akan Kasih Rabat beton di jalan jalan desa yang menjadi sarana untuk transportasi pengangkutan hasil bumi warga, selain itu kita juga Akan bangun parit dibeberapa dusun juga irigasi diareal persawahan warga di dusun ketileng” Imbuh Kades muda tersebut.

Selaras dengan apa yang disampaikan Oleh Imam bukhori, Sekretaris Kecamatan Bakauheni dalam sambutannya mengaminkan rencana pembangunan yang dipaparkan oleh Imam Bukhori, dalam kesempatan tersebut Muhrizal menambahkan bahwa Totoharjo memiliki banyak potensi yang dapat menunjang kesejahteraan masyarakat Totoharjo, diantaranya adalah sektor Pariwisata, ” Totoharjo punya Pantai Belebuk dan Pulau mengkudu – sekepol, jika itu di kelola dengan baik maka bisa menjadi destinasi Wisata baik dalam skala lokal, interlokal hingga international ” Terang Sekcam Bakauheni tersebut.

Menurutnya Lampung Selatan merupakan target para pengembang usaha wisata, dimana kondisi alam yang masih terbilang alami dan memiliki keindahan panorama yang tak kalah dengan Daerah lain serta didukung oleh akses jalan yang minim dari kemacetan, membuat salah satu daya tarik wisata lokal dan asing untuk menjadikan lampung selatan sebagai salah satu destinasi wisata yang layak dikunjungi.

Disela sesi diskusi interaktif, Pegiat Wisata Nasional Yodistara Nugraha mengungkapkan bahwa Potensi wisata yang dimiliki oleh Desa Totoharjo sangat menjual sekali, pria yang supel tersebut memberikan sedikit review seputar keindahan dan keunikan pulau mengkudu – sekepol.

Disesi penutup, Tumenggung Musni selaku pendamping Kecamatan mengatakan akan membawa point point Musrembangdes kali ini kepada Musrenbangcam nanti, dirinya. (admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *