Posisi kendaraan dengan kondisi bagian depan terangkat keatas. ( photo dibidik oleh Alg)

 

Totoharjo – Terjadi kecelakaan tunggal menimpa sebuah kendaraan Mitsubishi Colt L300 dengan nomor polisi BE 8493 OY di Jalan wisata pantai Belebu, tepatnya di Dusun Melati Indah Desa Totoharjo kecamatan bakauheni.
Kejadian naas yang menimpa kendaraan milik warga Sidomulyo ini terjadi sekitar pukul 12:30 wib, Minggu (10/5).

Kronologi kejadian bermula ketika kendaraan L300 tersebut selesai menaikan muatan kayu dari simpang duren payung dan sedang dalam perjalanan menuju sidomulyo, sesampainya di jalan tanjakan dusun Melati indah tiba tiba kendaraan kehilangan tenaga kemudian seketika itu kendaraan mundur, karena beban muatan yang berat membuat kepala kendaraan terangkat keatas dan sopir kehilangan kendali karena rem tidak lagi berfungsi, kemudian sopir membuang setir kekanan dan alhasil kendaraan terjerembab di kebun salah satu warga dengan kondisi kepala kendaraan mendongak keatas disebabkan kontur tanah yang miring dan ditambah dengan beban muatan kayu yang berat.

“Mobil kehilangan tenaga pas ditengah tanjakan, lalu saya coba oper gigi tapi sudah gak ketahan lagi, ya akhirnya mobil mundur” Terang Sopir

Abdul Malik, salah satu warga setempat yang kebetulan memiliki kendaraan mencoba membantu menarik kendaraan naas itu keatas jalan, setelah beberapa kali mencoba upaya penarikan namun belum membuahkan hasil.

“mobil masuk terlalu dalam, harus pake mobil double kardan baru bisa nih” Celetuk seorang warga.
“Coba cari mobil truk aja kayak nya bisa nih” Timpal warga lainnya.
Ucapan warga tersebut diaminkan abdul malik dengan bergegas mencari bantuan kendaraan truk guna menarik kendaraan naas tersebut.
Tak berselang lama bantuan kendaraan truk datang setelah melakukan persiapan kemudian perlahan kendaraan mulai ditarik dan tak lama kemudian kendaraan berhasil ditarik keatas jalan.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut dan kendaraan masih dalam keadaan baik. ( alg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *