Petugas Jaga Posko Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Desa Totoharjo kecamatan bakauheni ( photo dibidik oleh Alg)

 

Totoharjo – Pemdes Totoharjo kecamatan bakauheni memperketat penjagaan posko Gugus tugas Pencegahan wabah Covid-19 menjelang H – 3 Hari Raya Idul Fitri 1441H atau yang bertepatan dengan tanggal 24 Mei 2020.

Berdasarkan pantauan kami sejak H – 7 lalu hingga hari ini, kamis (21/5) Posko yang terletak di simpang tiga jalan wisata pantai Belebu itu nampak aktif 24 jam, petugas yang berjaga diatur sesuai jadwal yang di ambil dari berbagai unsur pemerintah Desa, dari Kaur, Kadus, Rt, BPD dan tak luput petugas Linmas pun dilibatkan.

Keberadaan posko pencegahan Covid-19 itu mendapatkan apresiasi dari seluruh lapisan masyarakat Totoharjo, hal ini ditengarai dengan turut andilnya beberapa warga dalam penjagaan posko khususnya waktu malam hari.

Mendekati hari- H menurut catatan petugas posko sudah ada kurang lebih 20 pemudik yang datang sejak H- 7 lalu.
” Makin kesini makin banyak yang datang, pagi ini saja sudah ada 7 orang pemudik yang masuk data kami” terang Muhsin.

Diprediksikan jumlah pemudik yang pulang ke Desa Totoharjo akan mengalami lonjakan mulai Besok pagi, hal ini berdasarkan pengalaman tahun tahun sebelumnya.

Prosedur yang Diberlakukan di Posko gugus Tugas pencegahan Covid-19 Desa Totoharjo itu adalah, para pemudik yang baru datang langsung Melaporkan diri kepada Kadus atau Rt setempat, kemudian Kadus atau Rt langsung mengirim data pemudik ke Posko melalui Group Whatsapp yang jauh jauh hari sudah dibuat, dengan begitu alur informasi jauh lebih cepat dan efektif.

Bagi para pemudik yang baru tiba diwajibkan mengisolasi diri dirumah masing-masing dan tidak diperkenankan keluar rumah dan jika merasakan Gejala sakit agar segera menghubungi aparatur desa setempat melalui handphone kemudian diteruskan ke pusat Informasi di Posko untuk kemudian diteruskan ke Tim medis untuk datang kerumah yang bersangkutan guna mengadakan pemeriksaan. (Alg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *