Pembukaan Agenda kegiatan Pengecoran jalan dusun ketileng. dari kanan, Kades Totoharjo, Camat Bakauheni, Unsur Uspika kecamatan, sabtu (13/6). ( poto oleh: Sigit Royani)

Totoharjo – Roda pembangunan infrastruktur jalan diDesa Totoharjo kecamatan bakauheni terus berjalan ditengah situasi pandemi Covid-19. Kali ini pemdes Totoharjo melakukan pembangunan jalan Rabat Beton di jalan Ketileng 2 Dusun ketileng, jalan dengan panjang kurang lebih 205 meter tersebut telah mulai di lakukan pengecoran sejak Sabtu (13/6) lalu. Pada seremonial pembukaan agenda kegiatan pengecoran badan jalan tersebut, hadir Camat Bakauheni, pendamping desa dan unsur uspika kecamatan mendampingi kepala desa Totoharjo bersama sama melakukan pengecoran perdana sebagai tanda dimulainya pembangunan Rabat Beton yang didanai dari Dana Desa ( DD) tersebut.

Proyek yang menelan anggaran biaya sebesar 105. 637.500 Rupiah itu disambut suka cita oleh warga yang bermukim disepanjang jalan Ketileng 2, badan jalan dilingkungan mereka yang selama ini masih berupa jalan bebatuan, kini telah berubah menjadi mulus.

Ahmad Romudi, selaku Ketua TPK membangun Rabat Beton dengan lebar 2,5 meter itu, ketika ditanya kapan pengecoran selesai, dia menerangkan jika tidak ada kendala pengecoran dijadwalkan rampung Rabu (17/6) besok.

” Insya Allah Estimasi ini rampung besok ( 17/6).” Kata Ahmad.

Dia juga menambahkan setelah rampung didusun ketileng, pengecoran jalan di lanjutkan ke dusun Cirebon.

“Rampung disini, kita akan lanjut pengecoran di dusun Cirebon,  ada 300 meter disana” Tandasnya.

Infrastruktur jalan merupakan sesuatu yang vital, selain sebagai sarana mobilisasi warga, juga merupakan akses pendukung utama perekonomian warga, dimana dengan dibangunnya infrastruktur jalan yang layak, mereka lebih efektif dan efisien dalam mobilisasi hasil pertanian dan ladang mereka yang mayoritas menggantungkan perekonomiannya dibidang pertanian dan perkebunan. (Alg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.