Tim medis tengah melakukan pemeriksaan terhadap Andi Laras

 

Totoharjo – Pandemi Covid-19 yang diberitakan telah masuk ke Indonesia menjadi problematika sosial tersendiri ditengah masyarakat, walaupun Penyebaran Covid-19 cenderung di daerah perkotaan namun tak urung masyarakat perdesaan-pun dihantui rasa Khawatir dan was was terhadap Penyebaran Wabah yang berasal dari Wuhan tersebut.

Tak terkecuali masyarakat Desa Totoharjo, mereka juga memiliki kekhawatiran terhadap penyebaran Covid-19, hal ini wajar karena selain merupakan Desa yang masuk dalam wilayah pintu gerbang Sumatera yang berdekatan dengan ibu kota Negara, juga adanya  warga yang bekerja baik didalam negeri maupun diluar Negeri.
Menanggapi atas kekhawatiran warganya tersebut,  Pemdes Totoharjo Rabu Kemarin, ( 18/3) melakukan pengecekan terhadap salah satu warganya yang baru pulang dari bekerja di Korea Selatan, Kepala Desa Totoharjo, Bidan Desa dan segenap unsur Uspika dari dinas kesehatan dan Kepolisian menyambangi rumah Andi Laras yang terletak di Dusun Melati Indah.

Setelah melakukan standard proses dan prosedur pemeriksaan, maka Andi Laras sementara dinyatakan Negatif,
” Alhamdulillah, dia sehat dan gak terpapar oleh Corona” Tutur Imam Bukhori.
Hal senada juga di sampaikan oleh salah satu kepala dusun setempat bahwa Warganya yang baru pulang dari Korea dalam keadaan sehat dan bersih dari Covid-19.

Kabar tersebut membuat warga ikut senang dan menghilangkan kekhawatiran dihati mereka, Kades Imam Bukhori menghimbau kepada seluruh warganya agar senantiasa menjaga Kebersihan lingkungan dan selalu menjaga ketaqwaan kepada Allah dan meramaikan masjid.
(Alg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.