Warga Dusun Sumber Jaya saat membenahi bahu jalan yang ambrol. ( Photo Oleh Hendri Irawan)
Warga Dusun Sumber Jaya saat membenahi bahu jalan yang ambrol. ( Photo Oleh Hendri Irawan-7/5)

 

 

TOTOHARJO – Perbaikan bahu jalan dan gorong -gorong di Dusun Sumberjaya Desa Totoharjo, Kecamatan Bakauheni yang ambrol sejak 29 Mei lalu masih belum mendapatkan perhatian Pemerintah.
ambrolnya bahu jalan Propinsi tersebut disebabkan oleh tingginya curah hujan akhir akhir ini, dan juga karena kontur tanah yang sedikit curam dan kondisi gorong gorong yang sudah tua.

Posisi jalan yang tepat berada diturunan dan juga berbelok ini dikawatirkan akan menjadi sebab terjadinya Lakalantas.
Oleh sebab itu untuk menghindari terjadinya kecelakaan, segenap warga Dusun Sumberjaya secara swadaya melakukan perbaikan bahu jalan yang ambrol dengan membangun pondasi.

Ekspektasi warga, pondasi dengan panjang sekitar 8 meter dan tinggi 2 meter tersebut nantinya dapat menjadi penahan agar ketika terjadi banjir bahu jalan tidak tergerus oleh air.

Perbaikan bahu jalan tersebut diawali dengan pemasangan buis beton gorong gorong yang terlepas karena terjangan air.

” Buis beton lepas kita pasang kembali dan kita kunci dengan pondasi, pondasi ini memang kita buat tebal, biar kuat dan kokoh menahan tekanan.” jelas Ketua Dusun Sumber Jaya Andi Suseto.

” Hari ini (Kemarin-Red) akan kita selesaikan pengerjaannya biar gak berlarut larut.” imbuhnya.

Seorang warga menyampaikan bahwa hendaknya pemerintah, dalam melakukan pembenahan infrastrukur jalan tidak bersikap parsial bahkan cenderung reaktif, dia juga meminta agar pemerintah lebih komprehensif dan terintegrasi dalam masalah ini.( alg )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *