Aparatur desa, karang taruna, dan personil dari koramil penengahan melakukan pengawasan kawasan pantai Belebu. ( Poto oleh Sigit Royani)

 

Totoharjo – Menindak lanjuti ucapan Imam Bukhori yang akan memblokir jalan masuk pantai Belebu, Warga Dusun Karang Indah Desa Totoharjo dibawah Komando Zainal Abidin, Pindahkan Gardu Siskamling ketengah badan jalan.

Kepala dusun Karang Indah, Zainal Abidin, dengan sigap merespon ucapan Kapala Desanya yang akan memblokir jalan masuk pantai Belebu dengan mengerahkan warganya untuk mengangkat Gardu jaga ketengah badan jalan yang menjadi akses utama masuk kawasan pantai Belebu.

Hal tersebut dilakukan ihwal masih adanya sekelompok masyarakat luar Desa yang menjadikan kawasan pantai Belebu sebagai destinasi wisata selama musim lebaran tahun ini, kendatipun peraturan pemerintah pusat dan daerah telah melarang melakukan Social distancing selama pandemi Covid-19.

Selain menjadikan Gardu sebagai sarana memblokir jalan, Zainal bersama warganya juga membuat palang jalan dari matrial Bambu di beberapa akses menuju kawasan pantai yang warga setempat menyebutnya “Jalan Tikus”.

Hal tersebut mendapatkan apresiasi dari Kepala Desa.
Imam Bukhori memberikan acungan jempol dengan inisiatif dan tindakan cepat dari warganya dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Selain memblokir jalan masuk kawasan pantai Belebu, aparatur desa, karang taruna, dan segenap warga setempat dengan didampingi oleh personil dari koramil penengahan melakukan penjagaan dikawasan pantai.
Hal tersebut dilakukan untuk mengawasi pengunjung yang masih nekat datang kekawasan pantai Belebu melalui jalan laut. ( alg)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.