Imam Bukhori bersama Aparatur Desa Totoharjo saat pemasangan lebel PKH disalah satu rumah Keluarga Penerima Manfaat – ( Photo di bidik oleh Al-ghurobaa)

Totoharjo – Kebijakan pemerintah dimana setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kartu Program Keluarga Harapan ( PKH) agar dipasang label disetiap rumah penerima program tersebut.
Hal ini diharapkan agar program PKH dapat tepat sasaran.

Berangkat dari hal tersebut, kepala Desa Totoharjo bersama jajaran Aparatur Desa dari Kaur/ Kasi hingga RT turun kerumah rumah warga guna melakukan pemasangan lebel PKH secara serentak disemua Dusun.

Imam Bukhori mengatakan bahwa pemasangan lebel PKH pada setiap Rumah Keluarga Penerima Manfaat Diharapkan benar benar efektif dan tepat sasaran.

” Kami akan melakukan pemasangan lebel PKH pada setiap rumah yang terdaftar, dengan Harapan ini bisa menjadikan program PKH benar benar tepat sasaran” kata Imam Bukhori.

Seperti yang telah diketahui bersama problematika PKH ini sempat menjadi permasalahan yang sangat sensitif dan kompleks,
disatu sisi data penerima bantuan berasal dari pemerintah pusat, disisilain pemerintah daerah tidak bisa mengganti data penerima program selain dari data yang ada dalam Basis Data Terpadu (BDT), padahal masih banyak warga yang yang tergolong layak menerima program tersebut namun tidak mendapatkan bantuan dan tidak termasuk dalam BDT.

” Kami berharap dengan pemasangan lebel PKH ini bagi Keluarga Penerima Manfaat yang sudah mapan bisa mengembalikan Kartu PKH untuk di alihkan kepada Keluarga yang benar benar kekurangan dan sangat membutuhkan bantuan ini” imbuh kepala Desa Totoharjo tersebut.

Pemasangan lebel yang di mulai setelah dhuhur  (30/12) tersebut diharapkan dapat rampung sebelum masuk waktu sholat Ashar. ( Al-ghurobaa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *