TOTOHARJO, Bakauheni – Kelompok Wanita Tani (KWT) Kejora dusun Ketileng Desa Totoharjo, diguyur bantuan saat kunjungan kerja Ketua TP-PKK Provinsi Lampung, kamis (20/10) lalu.

Tercatat sebanyak 20 paket ember untuk budidaya ikan bersama 4000 bibit ikan lele diserahkan oleh Dinas Perikanan, 100 ekor anak ayam dari Dinas Peternakan dan bibit sayur mayur serta bibit buah alpukat dari Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Pertanian.

Hari berikutnya ketua KWT Kejora, Asih mengajak seluruh anggota kelompoknya bergotong royong guna penataan tempat untuk meletakkan ember ember besar yang berdiameter kurang lebih 70 cm  yang telah terisi oleh bibit ikan, penanaman bibit sayuran dan bibit buah alpukat.

KWT Kejora ini merupakan satu satunya KWT di Desa Totoharjo yang paling aktif dan padat agenda kerjanya, ditengah kesibukan mereka mengurus rumah dan keluarga, belum lagi kesibukan mereka sebagai kader PKK Desa dan Kader Posyandu, mereka masih bisa meluangkan waktu untuk agenda kerja Kelompok Tani milik mereka.

Pada dasarnya anggota KWT Kejora ini memang sudah tak asing lagi didunia pengolahan lahan dan bercocok tanam, karena hampir semua anggota memiliki kebun dan ladang yang harus mereka kelola, maka tak heran jika produk pertanian KWT Kejora ini beraneka ragam jenisnya, dari aneka sayur mayur, empon empon, hingga buah buahan.

Pemerintahan Desa memberikan apresiasi yang tinggi kepada KWT Kejora, dan setiap ada acara acara besar pemerintahan, KWT Kejora ini selalu di berikan tenda khusus untuk memajang produk produk pertanian yang mereka miliki, dan selalu saja produk mereka ludes terjual.

Harapan mereka kepada Dinas Dinas terkait agar tidak henti hentinya memberikan support dalam hal pelatihan dan inovasi inovasi agar SDM yang mereka miliki dapat berkembang, karena hal tersebut menjadi penopang utama eksistensi KWT mereka selain Support berupa bantuan sarana dan prasarana yang bermanfaat. (Alg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.