Warung Mardiana setelah disatroni pencuri

Totoharjo Post, Sabtu ( 22/12 ) terjadi aksi pencurian yang menimpa sebuah warung milik warga dusun Karang Indah . warung yang terletak diareal pantai Belebu tersebut disatroni oleh pencuri dengan cara membobol Pintu depan warung. Mardiana pemilik warung mengungkapkan bahwa dirinya sudah 2 (dua ) kali mengalami peristiwa pencurian di warungnya. “Sudah dua kali ini saya kecolongan barang dagangan warung saya” Ungkap Mardiana. masih menurut mardiana barang barang yang hilang adalah Aneka minuman segar seperti sprite, pocari sweat, Teh botol, Aqua . selain minuman segar juga ada jajanan seperti snack, kacang, pilus dll yang ikut raib digondol maling. kerugian ditafsir mencapai 200.000 hingga 300.000 ribu rupiah. “Gak banyak sih kalau dihitung paling 200san gitu deh tapi Uang segitu mah gede bagi saya” Jelas Mardiana.

Warung yang terletak dipinggir jalan dan tak jauh dari areal wisata pantai belebu tersebut menurut pemiliknya memang jarang di tunggui ketika malam hari dan selain warung milik mardiana ada juga warung warung yang lain yang berada tak jauh dari areal tersebut dan telah terpasang lampu penerangan jalan dibeberapa titik, namun kendatipun telah diberi penerangan jalan sipencuri masing tetap saja nekat melakukan aksinya.

menyikapi peristiwa tersebut pemerintah desa akan bekerjasama dengan pihak keamanan untuk melakukan upaya mengungkap pelaku pencurian tersebut. dan sebagai tindakan preventif rencananya akan dipasang Kamera tersembunyi (Spy Cam) dibeberapa titik yang dinilai rawan terhadap tindakan kriminalitas. hal ini berangkat dari laporan warga bahwa hampir setiap malam pantai belebu menjadi tujuan orang orang yang mencari tempat untuk bersantai sambil menikmati indahnya panorama laut dimalam hari. “Hampir tiap malam ada aja orang yang datang kepinggir laut , ya ada yang ABG ada juga yang tua pada nyantai disana dia orang” terang seorang beberapa warga.

Pencurian merupakan permasalahan yang klasik yang sedari dahulu sudah menjadi bumbu dalam kehidupan sehari hari, dekadensi moral, minimnya lapangan pekerjaan membuat sebagian orang bertindak diluar pemikiran dan nalar yang sehat. ( dar-Alghurobaa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.