Penyerahan BLT-DD Triwulan Kedua oleh Kades Totoharjo Imam Bukhori.

TOTOHARJO – Program Bantuan Langsung Tunai yang dianggarkan dari Dana Desa ( BLT-DD ) masih dikucurkan.
BLT-DD di anggarkan oleh pemerintah pusat melalui Pamerintah Desa terkait imbas pandemi Covid-19, hal ini diharapkan dapat membantu perekonomian warga desa yang berdampak wabah Covid-19.

Desa Totoharjo Hari ini (28/5) membagikan BLT-DD kepada warganya yang bertempat di balaidesa.
Ada 128 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) yang akan menerima bantuan.
BLT-DD triwulan kedua ini sebesar 900ribu.

Nampak hadir di acara tersebut , Kades Totoharjo Imam Bukhori, Camat Bakauheni Pirma Romayansah, Bhabinkamtibmas Helmi, Babinsa Sutrisno, Pendamping Desa Musni dan seluruh Aparatur Desa Totoharjo.
Dalam sambutannya, Imam Bukhori menegaskan bahwa BLT-DD diberikan kepada Warga tanpa ada potongan pajak, hal tersebut juga di aminkan oleh camat bakauheni.

“Bantuan BLT ini gak ada potongan sepeserpun, jika ada oknun yang melakukan potongan, segera lapor ke kami, kami akan tindak tegas” tukas Kades Totoharjo.

Camat Bakauheni dalam sesi sambutannya menghimbau kepada KPM yang mendapat BLT-DD agar sekiranya membelanjakan uangnya di Desa Totoharjo agar perputaran uang yang Jumlah Totalnya mencapai 115 juta lebih bisa meningkatkan grafik perekonomian Desa Totoharjo.

“Uang bantuan sebaiknya di belanjakan di Desa sendiri untuk meningkatkan perputaran perekonomian Desa, jangan belanja HP atau lainnya ke Kalianda atau Bandar Lampung” Kata Pirma Romayansah.

BLT-DD akan terus di kucurkan hingga ada regulasi baru dari pemerintah pusat, karena hal tersebut sangat erat hubungannya dengan kondisi Wabah Covid-19. (Alg)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.