Dapur umum
Kades Totoharjo saat menerima Bantuan bagi Korban Bencana Tsunami
tim medis yang selalu siap
warga Totoharjo mengkoordinir bantuan
salah satu sudut ruangan pengungsi
Aparatur Desa membantu segala kegiatan
Ketua Pelaksana Kegiatan saat menerima bantuan untuk korban bencana

Totoharjo Post, Posko Bantuan Bencana tsunami Pesisir Lampung Selatan di Balaidesa Totoharjo dipadati oleh aktivitas Relawan Bencana yang melumat pemukiman sepanjang pesisir dari Kunjir hingga Kalianda Bawah tersebut. para pengungsi yang berdatangan disambut dengan sigap oleh relawan relawan yang 24 jam Stand by di Lokasi.

aliran bantuan dari berbagai pihak datang silih berganti dengan aneka ragam jenis, dari bahan makanan, pakaian, snack, obat obatan, perlengkapan mandi hingga kebutuhan balita. nampak dilokasi Kepala Desa Totoharjo beserta jajaran Aparatur desa yang sejak Awal telah mengkoordinir kegiatan, Camat Bakauheni, Kapolsek Penengahan, Satpol PP turut membantu kegiatan yang ada.

warga Totoharjo-pun datang berbondong bondong membantu segala bentuk kegiatan seperti memasak, mencari kayu bakar hingga mengambil sayur sayuran yang ada dikebun merreka untuk dimasak oleh tim penggerak PKK Desa totoharjo. hiruk pikuk suasana Dapur Umum Posko Bantuan Korban tsunami tersebut menjadikan bukti begitu semangatnya para ibu ibu PKK Totoharjo memasak untuk para korban bencana.

Tim medispun dengan tangkas menangani para korban yang berdatangan memeriksakan kondisi mereka, tim medis dari puskesmas Rawat inap Bakauheni tersebut memberikan pelayanan yang maksimal juga menyiapkan berbagai jenis obat obatan yang dibutuhkan oleh para korban bencana.

dua hari Pasca gelombang tsunami masih menyisakan duka yang mendalam bagi para korban, nampak masih banyak para korban yang larut dalam kesedihan, mereka memikirkan rumah dan harta benda mereka yang raib di telan gelombang setinggi 4 meter tersebut.
para pengungsi yang mayoritas datang dari Desa kunjir ini mengaku bersyukur bisa ditampung dibalaidesa Totoharjo dan diperlakukan dengan sangat baik oleh panitia .

hal diatas selaras dengan perkataan kepala desa Totoharjo yang mengatakan warganya siap membantu semaksimal mungkin dan membuka pintu lebar lebar bagi pengungsi bencana tsunami dari mana saja untuk datang dan menempati tempat yang sudah disediakan. “Kami tidak membeda bedakan, semua pengungsi dari mana saja silahkan datang , kami akan membantu semampu kami” ucap Imam Bukhori. ” kami juga mengucapkan terima kasih yang sedalam dalamnya kepada para Relawan dan Donatur yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu, terima kasih atas segala bantuan yang telah diberikan” imbuh kepala desa Totoharjo tersebut. ( dar )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.