Lokasi Posko pengungsian bukit pangkul (Fhoto Oleh Hendri Legowo )
Pendistribusian bantuan ke posko pengungsian Desa Pangkul ( Fhoto Oleh Hendri )
Pendistribusian Bantuan Ke Pengungsi Desa Kunjir
Pengungsi yang tinggal di Desa Tanjung Heran tengah mengambil bahan makanan di Posko Desa Totoharjo

Totoharjo Post – Aktivitas di Posko Bantuan bencana Tsunami Desa Totoharjo semakin hari semakin padat, para relawan mendata dan melakukan menagerial bahan bahan yang disumbangkan oleh para Dermawan. hari ini ( 25/12 ) bantuan berdatangan dari berbagai pihak yang peduli terhadap korban bencana tsunami.

bantuan dari para dermawan ini kemudian di distribusikan keposko posko yang ada di beberapa wilayah Pesisir seperti Kunjir dan Pangkul, atau para pengungsi yang berada di pengungsian desa Semanak dan Tanjung Heran yang mereka berdatangan untuk mengambil Bantuan yang mereka butuhkan. Tim Relawan Posko Totoharjo direncanakaan akan menyisir posko posko yang berada di sepanjang daerah yang pesisir untuk mendata Kebutuhan Pengungsi Korban Tsunami .

menurut laporan data tim kami, untuk posko yang berada di atas bukit seperti di daerah Pangkul selain mereka sangat membutuhkan bahan makanan mereka juga sangat membutuhkan Kelambu untuk melindungi diri dari gigitan nyamuk apalagi ketika malam hari nyamuk semakin merajalela. Kelambu dikhususkan untuk bayi atau balita sedangkan untuk orang dewasa mereka memakai obat nyamuk lotion.

Semakin hari Posko Desa Totoharjo semakin di datangi oleh pengungsi, untuk itu mereka sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan untuk membantu, karena selain melayani pengungsi yang berada di barak balaidesa, posko Totoharjo juga menyalurkan bahan bahan ke posko atau kelompok kelompok pengungsi yang berada di Beberapa Wilayah dipesisir yang membutuhkan bantuan. oleh karena itu mereka membuka pintu lebar lebar kepada para dermawan yang ingin memberikan bantuan dalam bentuk apapun. karena posko bantuan ini diprediksikan beroperasi untuk waktu yang tidak sebentar. “Bisa jadi ini berjalan hingga hitungan bulan sampai ada kebijakan dari pemerintah” Ungkap Kepala Desa Totoharjo. “kami akan lakukan apa yang kami mampu untuk membantu saudara saudara kami ini” tutup Imam Bukhori. ( Al-Ghurobaa )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.