Risma Nurul Iman Tambal lubang Jalan di Ruas lingkar pesisir Desa Totoharjo

 

Totoharjo– Ruas Jalan lingkar Pesisir, yang notabene satu satunya akses masuk ke sentra Pariwisata di sepanjang pantai barat lampung selatan tersebut kondisinya semakin memprihatinkan.

Banyaknya kerusakan diberbagai titik berimbas pada ketidaknyamanan para pengguna jalan dan para pelancong, selain itu sudah banyak kasus laka lantas yang terjadi karena banyak nya lubang yang menganga disana sini.

Saat turun hujan lubang lubang tersebut berubah menjadi kubangan air, dan ini sangat berbahaya bagi pengendara yang belum kenal medan jalan ,karena bisa menyebabkan terjerembab kedalam lubang yang tergenang air.

Salah satu ruas jalan yang mengalami rusak parah berada di beberapa titik di wilayah Desa Totoharjo, beberapa titik kerusakan sudah dibenahi secara swadaya warga setempat, kendatipun hanya menggunakan cor semen untuk menutupi lubang, namun hal tersebut berdampak begitu besar bagi pengguna jalan.

Kali ini giliran Risma Nurul Iman yang punya hajat melakukan penambalan lubang diruas jalan perbatasan Desa Totoharjo dan Desa Semanak, memang titik tersebut merupakan salah satu yang terparah kondisinya.

Ketika hujan pasti terendam air dan lumpur, karena drainase tidak berfungsi dengan baik.
Sehingga air bercampur lumpur akan masuk kedalam lubang dan ini sangat berbahaya ketika ada yang melalui jalan tersebut.

Anggota Risma Nurul Iman yang mayoritas adalah para remaja putra dan putri bergotong royong mengecor lubang lubang di ruas jalan yang terletak di Dusun ketileng Desa setempat.

Risma Nurul Iman ini memang terkenal gemar melakukan aksi aksi Sosial, dan antusias para remaja tersebut sering mendapatkan apresiasi baik dari pemerintah Desa maupun para warga.

Harapan mereka, jalan yang rusak bisa segera di perbaiki oleh dinas terkait.
Mengingat jalan tersebut merupakan akses yang sangat vital sebagai penunjang derap laju perekonomian warga. ( alg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.