Festival Durian Gunung Rajabasa dikalianda (photo dibidik oleh Sapto)

 

Kalianda – Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Lampung Selatan menggelar Festival Durian Lokal Gunung Rajabasa di kalianda Rabu (30/1).

Acara ini sangat diterima dan mendapatkan sambutan yang hangat dari petani durian yang ada di Wilayah lampung selatan dan khususnya petani durian Lingkar Gunung Rajabasa, event ini diharapkan dapat menjadi wadah ukhuwah antar petani durian Gunung Rajabasa juga sebagai wadah untuk sharing ilmu seputar metodelogy dalam bertani durian.

Tak mau ketinggalan dalam acara ini LPHD desa Totoharjo Kecamatan Bakauheni ambil bagian menjadi salah peserta Festival para petani durian ini.

Sapto dan tim LPHD Desa Totoharjo yang bergabung dalam acara ini berharap acara seperti ini hendaknya dijadikan agenda Rutin tahunan, karena lewat acara tersebut para petani dapat mendapatkan tambahan wawasan dan juga bisa menjadi peluang usaha yang kedepannya dapat terjalin dan memberikan keuntungan bersama.

Mengingat Desa Totoharjo dahulu pernah menjadi salah satu Desa penyuplai buah durian terbesar di Wilayah pesisir selatan gunung Rajabasa, harapannya Desa Totoharjo dapat mengembalikan kejayaan Durian Desa Totoharjo.

Hal ini diaminkan oleh Sapto selalu ketua LPHD Desa Totoharjo, dan ini dibuktikannya dengan ikut serta dalam berbagai event yang berhubungan dengan pertanian dan perkebunan khusus dalam hal ini perkebunan Durian. ( Al-g)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.