Totoharjo – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-75, Jajaran Polda Lampung menggelar kegiatan Vaksinasi Covid-19 di 34 tempat yang masuk dalam wilayah hukum Polda Lampung

Hajat yang bertajuk “Serbuan Nasional Vaksinasi TNI-POLRI” ini sebagai bentuk kepedulian Jajaran TNI-POLRI dalam upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 , mengingat saat ini tengah terjadi lonjakan kasus Covid-19 di beberapa titik di wilayah Lampung

Polda Lampung menyasar  1 juta penerima vaksin yang akan disebarkan ke 34 titik penvaksinan.
Untuk kecamatan Bakauheni ada 2 titik yaitu di Desa Kelawi dan Desa Totoharjo, untuk Desa Totoharjo kegiatan tesebut digelar hari ini (26/6) yang bertempat di Balaidesa Totoharjo.
“Kita adakan serentak menyambut hari Bhayangkara ke 75 ini, untuk kecamatan bakauheni titik pemberian vaksinnya di Desa Kelawi dan Desa Totoharjo ” terang Aiptu Nurosyid.

Titik penvaksinan yang digelar di Desa Kelawi menampung 3 Desa, yaitu Desa Bakauheni, Desa Hatta dan Desa Kelawi sendiri.
Sedangkan untuk titik Desa Totoharjo mencakup Desa Totoharjo dan Desa Semanak, yang masing masing Desa mendapatkan 70 hingga 100 kuota vaksin.

Untuk Desa Totoharjo dan Desa Semanak mendapatkan kuota 150 orang, kegiatan yang di dimulai sejak jam 8:00 wib tadi dihadiri oleh segenap Aparatur Desa Totoharjo, jajaran Uspika Kecamatan Bakauheni, Jajaran Polsek Penengahan, Brimob, Koramil Penengahan dan jajaran Upt Puskemas Bakauheni.

Varian Vaksin yang diberikan kali ini adalah  CoronaVac yang di produksi Oleh Sinovac, dan sebelum diberikan vaksin , Warga dicek kesehatan terlebih dahulu apakah memenuhi syarat untuk mendapat vaksin atau tidak, tim medis dari puskesmas Bakauheni mengatakan ada beberapa sebab seseorang tidak direkomendasikan untuk menerima vaksin.
” Sebelum divaksin kami cek dulu kalau punya riwayat sakit kronis seperti diabetes, Asma, Kolesterol hingga alergi maka gak bisa divaksin” kata Siti Hartini.

Acara yang rencananya digelar hingga pukul 2 siang ini memberikan vaksinasi secara GRATIS, hanya dengan menyerahkan Potokopi KTP dan lulus Cek kesehatan maka sudah bisa mendapat vaksin Coronavac ini.
Setelah disuntik vaksin warga akan diberikan kartu vaksin, Kartu vaksin yang selain berfungsi sebagai bukti seseorang telah mendapatkan vaksin, juga sebagai dokumen persyaratan untuk mendapatkan vaksin ke-2 dan syarat saat seseorang melakukan perjalan keluar daerah.

” Setelah divaksin nanti dapat kartu vaksin, yang suka berpergian keluar daerah enak gak usah ngeluarin uang buat cek cek lagi” Pungkas Kades Imam Bukhori.( alg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *