Sambutan Kades Totoharjo saat Pembukaan Acara penyerahan secara simbolis BLT Covid-19 dibaledesa. (Photo oleh: Alg)
Antrian Warga Penerima BLT Covid-19 duduk menunggu panggilan dikursi masing-masing. ( photo oleh: Alg)

 

Totoharjo – Perhatian pemerintah terhadap kondisi warga terkait dampak wabah epidemi Covid-19 begitu intens, termasuk pemerintah Desa Totoharjo yang memberikan perhatian kepada warga yang tidak mampu dengan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar 600.000 Rupiah per Keluarga Penerima Manfaat (KPM), tercatat ada 56 KPM yang berhak menerima BLT yang diambil dari Dana Desa tersebut.

Setelah melalui proses yang cukup menguras waktu, tenaga dan pikiran dari segenap Aparatur Desa Totoharjo, dimana mereka harus Melakukan perubahan susunan RAPBdesa setelah adanya keputusan dari kementerian Desa yang mengharuskan setiap Desa mengalokasikan dana yang bersumber dari DD untuk Program BLT Covid-19.

Setelah melewati proses yang begitu panjang, akhirnya Pemdes Totoharjo menggelar Acara penyerahan BLT Covid-19 kepada 56 KPM hari ini, Rabu (17/6) yang mengambil tempat di gedung Balai desa.

Menurut Kades Totoharjo, Imam Bukhori, BLT Covid-19 dari Dana Desa ini diberikan dalam 3 tahap, dan bantuan diberikan utuh sebesar 600.000 Rupiah tanpa ada potongan satu sen-pun.

“Dana BLT ini kami berikan dalam 3 tahap, dan saat ini adalah tahap pertama, besar dana 600.000 Rupiah kami berikan utuh tanpa ada potongan ini itu” kata Imam.

Acara penyerahan secara simbolis BLT Covid-19 ini di hadiri oleh Jajaran Uspika kecamatan bakauheni, Dinas PMD Kabupaten, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas dan Bank BRI kacab Bakauheni.

Drs, Syarifudin, MM selaku Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Lampung Selatan, dalam sambutannya mengatakan bahwa hendaknya bantuan tersebut digunakan dengan bijak, agar dana bantuan tersebut benar benar membawa Manfaat.

“Dana BLT Covid-19 ini diberikan oleh Desa utuh tanpa dipotong satu sen-pun, jadi tolong gunakan baik baik dan tepat guna” katanya.

Penyerahan Bantuan Covid-19 dari Dana Desa ini langsung diberikan oleh pihak BRI kepada 56 KPM, nampak warga penerima bantuan menunggu dengan tertib di kursi antrian yang sudah di sediakan oleh panitia.(alg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.