Posko Bantuan Pangan dan pakaian
Kepala Desa Totoharjo Turut mengkoordinir warga yang akan memberikan bantuan
Tim Medis yang stand by di posko
Nampak Sekretaris Desa Totoharjo, Camat Bakauheni, sekcam dan segenap Aparatur Desa Stand by di Balaidesa Totoharjo yang menjadi barak pengungsian Korban Bencana

Totoharjo Post,Bencana Gelombang pasang laut sisakan kepiluan dihati warga, Bencana yang terjadi secara serentak di sepanjang wilayah laut sisi barat lampung selatan tersebut selain menelan korban jiwa dan harta benda juga menyisakan kesedihan yang mendalam didada para korban bencana.
gelombang yang menghempas daerah pantai dari Ketapang,Minang Rua Desa Kelawi, Belebu Desa Totoharjo, Kunjir, Waymuli, Pangkul, dan sepanjang wilayah pesisir hingga kalianda dan Suak Sidomulyo

Berangkat dari hal tersebut Pemerintah desa Totoharjo bersama Warga melakukan Aksi Peduli Korban Bencana untuk para korban bencana Gelombang Tsunami sepanjang pesisir barat kalianda. sumbangan bisa berupa uang tunai, makanan, Pakaian dan kebutuhan pokok lainnya.
Sumbangan yang terkumpul kemudian akan di distribusikan kepada para korban bencana di semua Wilayah

Kepala Desa Totoharjo menghimbau warganya agar turut andil membantu para korban bencana, “Mari kita bantu saudara saudara kita yang saat ini tengah dilanda bencana, semoga Allah mencacatnya sebagai amalan jariyah ” Ungkap Imam Bukhori.
Rasa kepedulian warga begitu besar terhadap korban bencana, nampak silih berganti mereka mendatangi posko penggalangan bantuan bencana dan jajaran aparatur Desa dan seluruh elemen masyarakat bahu membahu mengkoordinir sumbangan yang diberikan oleh warga.Bantuan juga berdatangan dari berbagai tempat diluar Desa totoharjo baik perseorangan maupun instansi Pemerintah dan Swasta.

posko Peduli korban bencana Tsunami tersebut berada di simpang empat totoharjo tepatnya di halaman rumah Bapak Yahmin salah satu warga totoharjo.”Kami dirikan Posko disini agar pas berada ditengah tengah desa agar warga dapat dengan mudah menyalurkan bantuannya” Terang salah satu Panitia.
bantuan yang terkumpul hingga berita ini di release berupa bahan makanan, pakaian dan uang tunai.

Selain mendirikan Posko Bantuan Korban Bencana bahan makanan, pakaian serta uang tunai Pemerintah Desa Totoharjo juga mendirikan posko kesehatan bagi seluruh para korban bencana dari berbagai Desa. Posko yang bertempat di balaidesa Totoharjo Tersebut siap melayani layanan medis bagi seluruh korban bencana.
“Tim Medis kami siap memberikan bantuan semaksimal mungkin” Ungkap Sigit Royani,
“Bagi seluruh masyarakat korban bencana dari seluruh Desa sepanjang pesisir barat kalianda silahkan datang keposko kami” tambah sekretaris Desa tersebut. (Al-Ghurobaa)

One thought on “TOTOHARJO DIRIKAN POSKO PEDULI BENCANA TSUNAMI LAMPUNG SELATAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.