Warga Lingkungan Cimelati Dusun Melati Indah
Warga Lingkungan Sumber muli dusun Karang Indah

Totoharjo, Banjir yang kerap melanda berbagai wilayah di Indonesia mayoritas disebabkan oleh sistem Drainase yang buruk, seperti
Pendangkalan siring menyebabkan siring tak mampu menampung datangnya air dalam volume yang besar, salain pendangkalan siring, Banjir juga dapat disebabkan karena aliran air yang tersumbat sehingga air meluap kejalan dan pemukiman penduduk.

Hal tersebut yang membuat warga di 2 Dusun Desa Totoharjo kecamatan bakauheni, hari ini (17/7) melakukan gotong royong pembenahan siring siring di kawasan dusun mereka.

Didusun Melati indah, Warga setempat melakukan pendalaman siring yang mengalami pendangkalan, ada beberapa titik yang menjadi sasaran gotong royong pembenahan siring.

Titik terparah didusun Melati indah terletak di simpang duren payung, dimana ada peyumbatan siring yang disebabkan oleh erosi tanah, hal tersebut wajar karena areal tersebut berada di kaki bukit.
“Siringnya tersumbat karena pipa Betonnya ambles lalu tertimbun tanah, jadi Siringnya buntu terus air meluap kejalan raya” kata Ediyanto.

Selain Dusun Melati Indah, Warga di dusun Karang indah pun melakukan gotong royong pembenahan siring siring di wilayah mereka, lingkungan dukuh sumbemuli yang selama ini kerap mengalami kebanjiran menjadi target utama kegiatan,
Masalah yang dihadapi pun sama dengan yang dialami oleh warga Melati indah, yaitu siring mengalami pendangkalan dan peyumbatan.
Suyadi, Ketua RT setempat mengerahkan warganya untuk melakukan pendalaman siring sejak pagi tadi.
Sebelumnya pemdes Totoharjo telah membangun siring air dikawasan tersebut.

Pewarta: Alg
Editor : Alg
Photo : Suyadi & Seger

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.