Warga dan aparatur Desa yang hadir pada Rakor Terkait Desa Stunting Totoharjo

 

TOTOHARJO– Desa Totoharjo dinobatkan sebagai Desa Lokus Stunting tahun 2022, dan di jadwalkan Duta Gizi Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto akan berkunjung ke Desa Totoharjo pada awal awal Januari 2022.

Atas dasar hal tersebut, jajaran KUPT kecamatan Bakauheni dan Jajaran Pemerintahan Desa Totoharjo mengadakan Rapat Koordinasi untuk persiapan kunjungan Istri Orang nomor satu di Lampung Selatan tersebut.

Wacana agenda kunjungan winarni salah satunya adalah memonitor sejauh mana Desa Totoharjo mempersiapkan diri setelah di dapuk sebagai Desa Lokus Stunting di Lampung Selatan.

Dalam sambutannya, Kades Totoharjo menyampaikan bahwa hingga saat ini Desanya telah mengupayakan semaksimal mungkin dalam pencegahan Stunting.

“Kolam ikan sudah kami siapkan tinggal kami tunggu kontribusi dari UPT terkait untuk masalah bibit ikannya” terang Imam Bukhori.

Kades yang telah menjabat selama 3 periode tersebut juga menegaskan, bahwas Dia bersama tim-nya telah menyiapkan program Kandang, Kolam, Kebun yang disingkat K3.

“Kandang kami sudah siap, Kolam juga siap, Kebun demikian juga , pokoknya tinggal di isi saja. Sekarang tinggal UPT terkait kapan mau turunkan bantuan” Imbuh Ndoro, sapaan akrab Kades Totoharjo tersebut.

Hal tersebut disambut baik oleh Camat Bakauheni dalam sambutannya.
Pirma mengajak semua UPT kecamatan Bakauheni agar bahu membahu dalam mewujudkan suksesnya program K3 di Desa Totoharjo, dan harapan kedepannya Desa Totoharjo sukses memerangi Stunting di Desanya. (Alg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.